Popular But No Skill

Minggu, 26 Desember 2010

Banyak cara agar kita bisa populer dan banyak orang yang pengen terkenal, setidaknya mencari perhatianlah. Berapa banyak? Tanpa disadari hampir setiap blog, entah itu tumblr, wordpress dan blogspot, ada orang-orang yang mencari kepopuleritasan di sana. Aku gak tu kenapa orang-orang itu pengen populer. Bukan bermaksud untuk ngomonging orang, tapi aku sendiri juga muak dengan mereka, terkenal but no skill no ability. Contohnya, aku banyak liat di tumblr (soalnya aku juga punya), isi postingan mereka tuh cuma gambar, yang gak tau maksudnya apa...gambar itu juga bukan buatan mereka, foto-foto itu didapet dari flickr atau situs-situs lainnya. Fotonya emang bagus, aku juga suka kok. Tapi aku sebel aja liatnya? (bukan karena aku sirik lho) Mereka mem-posting sesuatu yang bukan hasil karya mereka, tpai begitu banyak mendapatkan follower. Apa bagusnya sih? Beda lagi ceritanya kalo blogger tersebut seorang fans dari suatu film atau yang lainnya.

Pada dasarnya setiap orang pengen dilihat dan didengar. Contoh, apa yang menjadi alasan kamu dalam menentukan sebuah judul blog? Pertama, kalo gak karena kamu suka kata dari judul tersebut (karena lebih mencitrakan diri kamu) atau judul blog itu kamu sukai karena unik. Ya, unik bagi si blogger. Tapi dibalik semua itu, ada rasa ingin diperhatikan agar mendapat kepopuleran terhadap sesuatu yang dibuat.  Bukan rahasia kalau setiap orang pengen diperhatiin (senggaknya "pernah" pengen diperhatiin). 

Kenapa sih pengen diperhatiin? Hahaha ya biar exist-lah. Narsis dulu, baru exsist... Ini juga biasanya yang jadi alasan kenapa ada sebagian nama Facebook kita, yang seharusnya cukup ditulis nama kita aja ya, dirubah jadi. VeroniCacacuit Citcit Daramdam. Biasanya disebut 4l4y. Munculnya nama-nama 4l4y kayak gini nih biasanya karena ada perasaan "ingin diperhatikan" dari si pembuat nama 4l4y itu. Yaa pengen populer-lah. 

Setelah dapet perhatian itu, rasa puas itu belum terpenuhi. Maka mereka bukan lagi ingin menjadi sekedar bahan "perhatian", tetapi populer. Dengan mencari teman sebanyak-banyaknya mereka akan senang dengan kepopularitasan itu. Tapi yang namanya manusia, pasti lama-lama juga bosan. Kalau menurutku, populer itu sebenernya gak enak. Karena, setiap kelakuan kita pasti dilihat orang banyak, otomatis kontra akan semakin banyak menghinggapi diri kita, dan dengan mudah orang lain bisa men-judge kita yang jelek-jelek padahal belum tentu sesatu itu buruk. Ya....daripada cari populer, mending cari amanlah...hehehe Just be yourself, tapi tanpa embel-embel pengen diperhatiin ya..

Ini salah satu aktris yang antikemapanan:


0 komentar:

Posting Komentar